Wednesday, August 5, 2009

RAPORT AKHIRAT DITUTUP HARI INI

kenapa saya beri judul postingan saya ini seperti ini ..ya benar sekali ternyata dalam dunia akhirat pun ada raport pertanggungan jawaban kita selama hidup di dunia ini. tepatnya jam 6 tadi saya mendengar suara adzan di depan rumah saya , hmm entah ada angin apa saya melangkahkan kaki saya pergi ke masjid ( karena sudah setahun ini saya hanya salat dirumah ...astagfirullah aladzim ) ..he8 ya begitulah saya sudah agak terlena dengan kehidupan dunia .....padahal dulu-dulu saya sangat rajin karena ada yang menginspirasi saya untuk itu ...okelah itu masalah saya ...sekarang kita kembali ke postingan saya

setelah saya pergi ke masjid ...saya memulai untuk salat maghrib wah ...betul-betul adem bgt ya he8 ...setelah salat maghrib biasanya berdoa-doa gitu tapi hari ini tidak hari ini ditutup dengan kultum bapak ustadz suharto ...ustad yang sudah sangat sepuh di daerah saya ...(ada apa ya) ...wah ternyata hari ini adalah hari Nisyfu Syaban atau malam Nisyfu syaban .

Wah tidak terasa ya sudah mau puasa lagi. Apa itu malam nisyfu syaban ? berdasarkan apa yang saya dengar tadi dari kultumnya bapak usatdz katanya begini ....

" malam ini adalah malam dimana buku raport akhirat kita ditutup jadi selama setahun perbuataan amal baik dan amal buruk kita telah diraport kan dan ditutup serta dikirimkan ke langit ke tujuh atau laul mahfudz ...(terpikir oleh saya begitu banyak yang saya sia-siakan ditahun ini ) ...dan nantinya akan dipertanggunng jawabkan di hari pembalasan kelak dimana nanti kita hanya diberikan buku dengan tangan kanan dan tangan kiri kita buku yang diberikan ke tangan kiri kita sudah dipastikan kita masuk neraka dan jika diberikan pada tangan kanan kita dipastikan kita masuk surga ...hmmm seramnya ...(semoga saya dapat buku dan diberikan pada tangan kanaan saya) ......Fadhilah yang diberikan jika kita menghidupkan malam nisyfu syaban ini adalah ....ketika hari pembalasan banyak sekali orang yang jiwanya gelap tidak diterangi oleh ALLAH tetapi jika kita menghidupkan malam ini maka kita akan diterangkan " wallahu alam bishawab ......

Pertanyaanya : Bagaimana kita menghidupkan malam ini ??
ok saya akan mensharingkan apa yang saya lakukan di masjid tadi ....
1 . kami melaksanakan salat tasbih ( ini sunah ) kata pak ustad ini seminimal-minimalnya dilakukan setahun sekali ....( salat tasbih itu lama sekali) he8 ...bagaimana melakukannya ??

Salat tasbih dilaksanakan 4 rakaat dimana dilaksanakan terpisah-pisah ( 2 rakaat, 2 rakaat )
dengan niat : " ushalli sunathan tasbihi rakataini adaan/ makmuman lilahitaala " ( tadi saya mengerjakannya berjamaah)
Rakaat pertama : baca surat alfatihah dan alkafirun .......sesudah selesai baca tasbih (namanya juga salat tasbih kan ) he8 begini bacaanay ( subhanallahi walhamdulilahi walailahailallahu waalahuakbar 15x ) sesudah itu rukuk dalam rukuk selingi lagi bacaan tasbih sebanyak 10x , ketika bangun dari rukuk selingi lagi bacaan tasbih 10 x. sujud selingi bacaan tasbih 10 x. duduk diantara 2 sujud selingi bacaan tasbih 10 x, sujud selingi lagi 10 x tasbih , .... nah disini sebaiknya aanda jangan langsung berdiri karena anda harus duduk kembali untuk membaca tasbih 10 x lalu bangun ....

Di rakaat kedua anda mesti membaca surat alfatihah dan wal asri ...langkah pembacaan tasbih sama halnya pada rakaat pertama ....ketika sesudah sujud kedua ...anda akhiri dengan tasyahut akhir sebelum mengucapkan salam anda selingi dengan bacaan tasbih 10 x lalu salam ....

kemudian anda mulai 2 rakaat lagi disini bacaanya rakaat pertama al maun dan rakaat kedua qulhuwaalahuahad .... untuk langkah2 pembacaan tasbih sama dengan yang diatas .....

2. nah ini yang wajib dilakukan di malam nisyfu syaban yaitu : 1 . baca surat yasin sebanyak 3 x ....tetapi ada peraturannya ....

surat yasin pertama kita memohon agar dipanjangkan umurnya ...
surat yasin kedua kita memohon agar di berikan rizki yang halal ...
surat yasin ketiga kita memohon agar di kuatkan iman dan islam kita ...setelah semuanya selesai kita baca doa nisyfu syaban ....doanya ...mungkin anda bisa baca di surat yasin anda biasanya dicantumkan ....he8 ...

ya begitulah kenapa saya mempostkan hal ini karena menurut saya sangat penting unntuk di publikasikan ...ya mudah-mudahan kita semua diberikan pahala yang berlimpah dan diampunkan dosanya ...
amin ...

waalahualam bishawab ...

Jangan lupa kasih comment ya ....

No comments: